top of page

Bupati Paser Apresiasi adanya Emonev Keterbukaan Informasi

Dalam rangka visitasi e-Monev keterbukaan informasi Kaltim tahun 2022, Komisi Informasi Kaltim yang dipimpin Indra Zakaria melakukan visitasi faktual ke Kabupaten Paser. Komisi informasi diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya dan Kepala Dinas Kominfo Paser Ina Rosalina (Senin, 28/11).

“Kami berharap kunjungan ini bisa meyakinkan komisi informasi bahwa Pemkab Paser komitmen dalam kepatuhan keterbukaan informasi publik,” kata Katsul Wijaya. Sekda dan Kadis Kominfo Paser berharap ada perbaikan peringkat dari Pemkab Paser terkhusus dalam keterbukaan informasi publik.

Katsul mengatakan, Bupati Paser dr Fahmi sangat mengapresiasi adanya emonev keterbukaan informasi publik ini. “Beliau juga menegaskan sangat berkomitmen untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik dan mengaplikasikan kebijakan kebijakan yang mendukung upaya keterbukaan informasi publik. Pak bupati sampaikan salam kepada komisi informasi,” bebernya.

Sementara itu Indra Zakaria mengatakan, Paser adalah salah satu pemkab yang menjadi perhatian komisi informasi Kaltim dan diakuinya mengalami peningkatan signifikan skor keterbukaan informasi. “Kami juga mengapresiasi upaya yang dilakukan pak bupati dan pak sekda serta ibu kadis Kominfo yang terus berupaya meningkatkan standar layanan publik keterbukaan informasi dan hal lainnya,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu juga dilaksanakan uji kuisioner serta diskusi hangat tentang keterbukaan informasi publik. (*)

bottom of page