top of page

Dukung Perkembangan Informasi Desa, DPMPD Kaltim Gelar Pelatihan Website Desa


Surabaya, Sonora.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar pelatihan website desa bagi aparatur dan operator desa di Kaltim.

Pelatihan merupakan kegiatan yang mendukung perkembangan informasi desa melalui pemanfaatan Tehnologi Informasi dan Komunikasi – TIK.



Kepala DPMPD Provinsi Kaltim – Anwar Sanusi melalui Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan – Aswandi mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan di Vasa Hotel Surabaya yang terdiri dari aparatur desa dan operator desa maupun operator di lingkup DPMPD Provinsi Kaltim.


Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan best practise tentang pengelolaan dan pengembangan informasi desa di Provinsi Kaltim, memberikan pelatihan tentang implementasi PPID – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, serta memberikan pelatihan tentang pengelolaan website dan media sosial sebagai penyebarluasan informasi di desa.


Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Dinas Kominfo Provinsi Kaltim dan Komisi Informasi Provinsi Kaltim.


Artikel ini telah tayang di https://www.sonora.id dengan judul "Dukung Perkembangan Informasi Desa, DPMPD Gelar Pelatihan Website Desa".


Komentarze


bottom of page