top of page

PA Bontang Raih Peringkat 2 Badan Publik Yudikatif Kabupaten Kota Informatif


Samarinda, Selasa (13/12) Bertempat di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Kota Samarinda, Pengadilan Agama Bontang kembali raih anugerah dan penghargan Badan Publik Yudikatif Informatif dalam hal keterbukaan Informasi Publik, setelah sebelumnya pada tahun 2021 PA Bontang juga meraih penghargaan yang sama.


Berbeda dengan tahun 2021 dimana PA Bontang meraih peringkat ketiga kategori Badan Publik Yudikatif Kabupaten Kota, pada tahun 2023 ini PA Bontang meraih peringkat kedua dalam kategori yang sama.

Penghargaan keterbukaan informasi ini diumumkan dalam Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 yang dilaksanakan Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Timur.


Turut hadir dalam Acara Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Timur 2023 ini Ketua Komisi Informasi (KI) Donny Yoesgiantoro, Pj. Gubernur Kalimantan Timur H. Akmal Malik, Ketua Komisi Informasi (KI) Kalimantan Timur Ramaon Dearnov Saragih.


Memberikan sambutan pertama Ketua Komisi Informasi (KI) Kalimantan Timur, yang dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh badan Publik yang ada di Provinsi Kalimantan Timur yang telah menerapkan keterbukaan informasi secara optimal.


Memberikan sambutan kedua Ketua Komisi Informasi (KI) pusat, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi publik (KIP) bagi seluruh Badan Publik yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, karena dengan keterbukaan informasi itulah masyarakat dapat mengukur dan mengontrol kinerja dari Badan Publik.


Memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 Pj. Gubernur Kalimantan Timur menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi Pemerintah dan Instansi Daerah yang telah mewujudkan keterbukaan Informasi Publik sehingga seluruh masyarakat Provinsi Kalimantan Timur dapat merasakan manfaat atas keterbukaan informasi tersebut.

Beberapa poin penilaian yang menjadi baromater keterbukaan Informasi publik adalah meliputi pengembangan website badan publik, pengumuman informasi badan Publik, Pelayanan Informasi publik, dan ketersediaan informasi pada badan publik.


Dalam Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 ini Ketua PA Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A., menerima secara simbolis plakat anugerah badan publik informatif yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat yang didampingi Ketua Komisi Informasi (KI) Kalimantan Timur.


Dengan telah didapatkannya anugerah badan publik informatif ini, PA Bontang diharapkan mampu terus menjaga dan meningkatkan Keterbukaan Informasi publik dalam rangka memberikan akses informasi dan layanan yang prima kepada masyarakat.(AFSM)


Comments


bottom of page