top of page

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Beri Catatan Merah pada Pelayanan RSUD AWS Samarinda


Hari pertama kerja usai mudik lebaran, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik bersama jajarannya langsung melakukan sidak ke sejumlah unit pelayanan publik yang ada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (16/4/2024).


Sidak pertama Akmal Malik mengunjungi RSUD AW Sjahranie Samarinda kemudian ke RSJD Atma Husada Mahakam, Kota Samarinda, Kalimantan Timur


Dalam kunjungannya selain memastikan seluruh pegawai pelayanan publik telah hadir, Akmal Malik juga melakukan interaksi dengan sejumlah warga yang tengah menunggu di ruang pendaftaran RSUD AW Sjahranie, Samarinda.


Meski menyatakan semua pelayanan publik telah berjalan secara baik, namun Akmal Malik tetap memberikan sejumlah catatan bagi rumah sakit berplat merah yang ada di Jalan Palang Merah, Kelurahan Sidodi, Kecamatan Samarinda Ulu tersebut.


Pihaknya menemukan puluhan warga yang hendak berobat menumpuk di ruang pendaftaran dan terlalu lama menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.


Ada yang sampai satu jam belum mendapatkan pelayanan. Saya pikir ini soal management waktu yang perlu dibenahi," ujar Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik yang juga sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Kemendagri RI ini.


Ia mengungkap permasalahan tersebut sering muncul di waktu padat seperti hari Senin ataupun usai kegiatan cuti bersama.


"Kendala yang kita temukan adalah terbatasnya alat pendaftaran. Sehingga distribusi pasien dari pendaftaran ke poli cukup terkendala," ungkap Akmal Malik


Oleh sebab itu ia bersama jajarannya mengajak management RSUD AWS berdiskusi untuk segera melakukan pembenahan.


"Inilah pentingnya kita turun lapangan untuk mengetahui kendala-kendala itu," ucapnya.


"Nanti akan segera kita benahi bersama management AWS. Kita ingin agar pasien aman dan nyaman," pungkasnya.



Sampaikan laporan aduan dan aspirasi terkait pelayanan publik pemerintah ke --> https://www.lapor.go.id/instansi/pemerintah-provinsi-kalimantan-timur



Comments


bottom of page