top of page

Puskesmas Samarinda Kota Peringkat Ketiga dalam Keterbukaan Informasi Publik di Kaltim


Samarinda, Busam.ID – Tidak hanya Pemkot Samarinda, Puskesmas Kecamatan Samarinda Kota juga meraih prestasi dengan dinobatkan sebagai peringkat ketiga dalam Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Kaltim.


Acara yang berlangsung seru di Hotel Bumi Senyiur pada Selasa (19/12/23) ini, memberikan apresiasi pada lembaga kesehatan tersebut.


Puskesmas Samarinda Kota berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim.


Dengan skor 88,61 dan predikat “Menuju Informatif,” puskesmas ini hanya kalah oleh RSJD Atma Husada Mahakam yang meraih predikat informatif di peringkat pertama dengan skor 92,78, serta RSUD Kanujoso D Balikpapan di peringkat kedua dengan skor 90,82.


Nafiani Barack, Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Samarinda Kota, menerima piagam penghargaan secara simbolis dan menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut.


Ia berharap bahwa dengan meningkatkan layanan-layanan sosial, Puskesmas Samarinda Kota bisa meraih peringkat pertama di tahun-tahun mendatang.


“Yang pasti, kami saat ini masih dengan predikat menuju informatif, mudah-mudahan di tahun mendatang, bisa meraih peringkat pertama seiring kami meningkatkan layanan-layanan sosial kami,” ujarnya.


Nofi juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah aktif berkomunikasi dengan masyarakat melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp Group sebagai upaya untuk menjaga interaktifdan keterbukaan informasi. (RYAN)



bottom of page