top of page

Seleksi pengisian jabatan Sekda Provinsi Kaltim sudah lebih terbuka dibanding tahun 2015

SAMARINDA. Kurang lebih satu bulan panitia seleksi menggelar seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur dimulai dari pengumuman pada tanggal 26 Juni 2018 dan diakhiri dengan penetapan 3 besar hasil seleksi keseluruhan pada tanggal 28 Juli 2018. ada perubahan dibandingkan seleksi pada jabatan sejenis sebelumnya pada tahun 2015yaitu dari sisi waktu keseluruhan pelaksanaan seleksi dimana tahun 2015 membutuhkan waktu hampir 3 bulan dan keterbukaan informasi publik dari sisi mengumumkan seluruh tahapan seleksi dan nilai calon dimana pada tahun 2018 seluruh tahapan seleksi selain diumumkan di media massa konvensional juga di publikasi melalui website resmi BKD kaltim dan Pemprov Kaltim serta nilai hasil seleksi dipublikasikan sebagai informasi publik.

“ Seleksi calon pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim ini sudah cukup terbuka dibanding proses seleksi sejenis sebelumnya, implementasi seperti ini layak diapresiasi dan didorong untuk berkelanjutan pada seleksi jabatan-jabatan struktural lainya dengan tentunya kedepan meningkatkan lagi ruang partisipasi publik untuk menemukenali jejak rekam calon pejabat. Saya percaya dan yakin apabila prosesnya kompetitif dan terbuka maka produknya juga akan makin baik  kedepannya “. ungkap Sencihan, komisioner di Komisi Informasi Provinsi Kaltim bidang kelembagaan dengan tupoksi diantaranya melaksanakan monev badan publik.

IMG_20180724_144602

Komisi Informasi Provinsi Kaltim melalui dua orang komisionernya M.Khaidir dan Sencihan juga ikut hadir dalam kegiatan salah satu tahapan seleksi calon sekda provinsi kaltim yaitu uji publik yang dilaksanakan diruang serba guna kantor gubernur kaltim tanggal 24 Juli 2018 guna memonitoring keterbukaan informasi publik salah satu tahapan proses seleksi dan sekaligus mengapresiasi pansel dan BKD Kaltim atas pelaksanaan proses seleksi yang sudah cukup terbuka.

Kommentare


bottom of page