top of page

Sosialisasi Persiapan Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024


KI Kaltim berkunjung ke Pemkab Kutai Kartanegara


TENGGARONG. KI Kaltim melakukan kunjungan ke Pemkab Kukar (7/5) untuk mensosialisasikan kegiatan tahunan yaitu Monev Keterbukaan Informasi Publik terhadap Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024. Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Imran Duse (Ketua KI Kaltim) didampingi oleh Indra Zakaria (Komisioner Bid. ASE).





Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono menyambut baik kedatang KI Kaltim. Turut hadir juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Kukar Dafip Haryanto, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kukar Solihin selaku ketua PPID Kabupaten Kukar, Kepala Bidang IKP Kominfo Kukar Sofyan Agus.


Ketua KI Kaltim menjelaskan bahwa Kegiatan Monev ini akan dilaksanakan lebih cepat dari pada tahun sebelumnya “ Kegiatan Monev Kepatuhan Badan Publik Tahun ini akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli. Sedangkan Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang “ Ujar Imran


Ada hal menarik pada dalam kegiatan Monev tahun ini yaitu penambahan kategori penilaian Yakni Kategori OPD Tingkat Kabupaten/Kota. “kami harapkan setiap pemerintah Kab/Kota yang ada di Kaltim mengusulkan masing-masing 3 OPD untuk ikut dalam penilaian” tuturnya


Sekda Kukar meminta kepada seluruh jajaran Diskominfo Kukar agar mempersiapkan dan melakukan pembinaan kepada PPID pelaksana mulai Tingkat OPD hingga desa/kelurahan sekaligus mempersiapkan seluruh data dukung untuk dilakukan penilaian Kepatuhan Badan Publik terhadap Keterbukaan Informasi Publik.


Comments


bottom of page